Statistik Pencarian Kerja Yang Harus Diketahui Semua Pencari Kerja

Statistik Pencarian Kerja Yang Harus Diketahui Semua Pencari Kerja – Mencari pekerjaan bisa menjadi salah satu hal yang paling membuat frustrasi dan menantang yang pernah Anda alami. Apakah Anda sedang mencari untuk membuat perubahan karir, mencari pekerjaan pertama Anda keluar dari perguruan tinggi, atau di suatu tempat di antara, pencarian pekerjaan membawa sakit kepala yang sama bagi kita semua.

Statistik Pencarian Kerja Yang Harus Diketahui Semua Pencari Kerja

jobasv – Kami mengerti — menemukan formula yang tepat untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan impian adalah hal yang merepotkan. Tapi tidak peduli seberapa frustasi prosesnya, jangan kehilangan harapan. Statistik pencarian kerja ini akan menjelaskan sedikit mengapa prosesnya sangat sulit dan memberi Anda wawasan yang Anda butuhkan untuk membuat pengalaman lebih mudah.

Baca Juga : TKI akan masuk kembali ke Negara Malaysia

60 persen pekerjaan ditemukan melalui jaringan — bukan online

Meskipun situs web seperti Glassdoor dan ZipRecruiter tentu saja merupakan alat yang berguna untuk pencarian pekerjaan Anda, penting untuk melihat melampaui papan pekerjaan online ini. Sebagian besar lowongan pekerjaan tidak tersedia secara online, dengan 60 persen pekerjaan ditemukan melalui jaringan .

Apa artinya bagi Anda sebagai pencari kerja? Sederhana: Anda perlu memulai jaringan. Strategi yang baik adalah langsung membuka situs web perusahaan yang Anda targetkan, melakukan sedikit penggalian, dan menunjuk beberapa pembuat keputusan. Jangan naik terlalu tinggi dan mencoba terhubung dengan tim level C untuk menanyakan tentang posisi pekerjaan yang tersedia — mereka kemungkinan tidak akan menjawab. Alih-alih, targetkan mereka yang memiliki gelar seperti Direktur dan Manajer. Seringkali merekalah yang akan bertanggung jawab untuk membuat keputusan perekrutan.

Terhubung dengan para profesional di LinkedIn dan beri tahu mereka bahwa Anda tertarik dengan perusahaan mereka. Baik melalui email atau wawancara informasi tatap muka, komunikasikan mengapa Anda ingin bekerja di sana dan antusiasme Anda terhadap industri itu sendiri. Kemudian, tanyakan apakah mereka mengetahui posisi pekerjaan yang mungkin cocok. Namun, jangan memaksakan resume Anda pada mereka; tunggu sampai mereka bertanya sebelum Anda mengirimkannya. Anda tidak ingin terlihat terlalu bersemangat.

75 persen resume ditolak sebelum mencapai manajer perekrutan

Itu benar — sebagian besar resume tidak melewati sistem pelacakan pelamar (ATS) , yang berarti mereka tidak terlihat oleh mata manusia. Ini karena ATS mengumpulkan, menyortir, memindai, dan memberi peringkat pada resume yang diterimanya untuk posisi terbuka, menolak kandidat yang “paling tidak memenuhi syarat” berdasarkan format dan konten. Ini juga menghilangkan resume yang tidak sesuai dengan deskripsi pekerjaan karena kurangnya kata kunci. Luangkan waktu untuk membaca deskripsi pekerjaan dari setiap lamaran dan catat semua kata kunci yang menonjol. Kemudian tambahkan ke resume Anda untuk membantunya sampai ke tangan manajer perekrutan.

Statistik ini juga menyoroti pentingnya resume yang dibuat dengan baik. Seorang penulis resume profesional adalah ahli dalam memastikan dokumen Anda tidak hanya menyoroti diri profesional terbaik Anda, tetapi juga kompatibel dengan ATS dan mampu melewati bot perekrutan ini.

77 persen perekrut mengandalkan LinkedIn

Meskipun LinkedIn adalah alat pencarian kerja yang kuat, ini juga merupakan cara bagi perekrut untuk menjangkau calon kandidat tentang peluang kerja. Faktanya, LinkedIn tetap menjadi saluran yang paling banyak digunakan untuk upaya rekrutmen . Ini berarti bahwa jika Anda tidak memiliki profil LinkedIn, atau Anda sudah lama tidak menyentuh profil Anda, Anda kehilangan banyak kesempatan kerja.

Kunci untuk diperhatikan oleh perekrut di LinkedIn ? Optimalkan profil Anda dengan pengalaman dan keterampilan Anda menggunakan kata kunci yang sesuai, tulis ringkasan profil yang menawan, berinteraksi dengan pengguna lain, bagikan artikel atau temuan penting tentang industri Anda, dan tetap aktif di situs.

Tidak yakin bagaimana cara membuat profil LinkedIn yang efektif, atau butuh sedikit bantuan untuk menulis ulang? Di situlah para profesional masuk. Mendapatkan perubahan profil LinkedIn yang profesional akan membantu Anda menonjol di mata perekrut online dalam semua cara terbaik.

54 persen pengusaha telah menolak kandidat berdasarkan profil media sosial mereka

Meskipun media sosial bisa menjadi alat yang hebat, ada dampak negatif karena tidak mewakili diri Anda dengan tepat. Tidak peduli seberapa berkualitas Anda untuk posisi itu, jika majikan menemukan sesuatu yang menggambarkan Anda secara negatif, mereka kemungkinan akan pindah ke kandidat pekerjaan berikutnya.

Karena calon majikan terikat untuk meninjau profil media sosial Anda di beberapa titik selama proses aplikasi Anda, ingat tip berikut: Jika Anda berpikir sesuatu yang akan Anda posting mungkin berpotensi menyinggung, jangan posting itu. Jauhkan omelan dan ocehan Anda tentang subjek sensitif seperti politik dan agama seminimal mungkin, dan, tentu saja, hapus foto diri Anda dalam situasi yang meragukan. Semua ini, ditambah lagi, adalah alasan bagi majikan untuk menghilangkan Anda dari pertimbangan.

Resume yang ditulis secara profesional meningkatkan potensi penghasilan Anda sebesar 7 persen

Menurut sebuah studi TopResume , perekrut menganggap kandidat dengan resume yang ditulis secara profesional bernilai tujuh persen lebih banyak daripada mereka yang memiliki resume yang ditulis sendiri.

Sama seperti Anda akan membawa mobil Anda ke montir ketika perlu diperbaiki, membawa resume Anda ke profesional akan memastikan itu bekerja dengan kapasitas penuh. Sebuah resume yang ditulis secara profesional menyelesaikan tiga aspek penting dari resume sukses: daya tarik visual, narasi karir yang menarik, dan hasil kuantitatif yang menyoroti nilai pekerjaan pencari. Tidak heran jika semua kotak ini dicentang, kandidat mendapatkan pekerjaan dan gaji yang layak mereka dapatkan.

Hanya sekitar 5 pelamar dari ratusan yang benar-benar mendapatkan wawancara tatap muka

Mendapat pekerjaan yang tepat adalah permainan angka — semakin banyak resume yang Anda kirimkan, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan panggilan balik. Persentase yang sangat kecil dari mereka yang melamar pekerjaan sebenarnya dipanggil untuk wawancara ( hanya sekitar lima dari 250 pelamar yang ), jadi dengan melamar lebih banyak pekerjaan, Anda meningkatkan peluang Anda.

Tentu saja, pastikan pekerjaan yang Anda lamar cocok. Jangan melamar pekerjaan hanya untuk meningkatkan jumlah Anda. Wawancara untuk pekerjaan yang tidak Anda minati hanya akan membuang waktu majikan dan waktu Anda.

Lebih dari 70 persen orang yang saat ini bekerja sedang mempertimbangkan pekerjaan baru

Jumlah panggilan balik yang terbatas untuk resume bukanlah satu-satunya alasan untuk memainkan permainan angka. Ingatlah bahwa Anda tidak hanya bersaing dengan mereka yang tidak memiliki pekerjaan. Faktanya, lebih dari separuh karyawan saat ini mengawasi peluang kerja yang lebih baik, jadi Anda juga harus bersaing dengan mereka. Menurut survei TopResume , lebih dari 70 persen responden yang bekerja mengatakan bahwa mereka berada dalam “hubungan terbuka” dengan pekerjaan mereka; mereka terbuka untuk kesempatan kerja baru jika mereka muncul.

Ini berarti persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sangat ketat. Orang-orang ini kemungkinan besar akan membawa banyak pengalaman, jadi tempatkan diri Anda dan resume Anda di depan sebanyak mungkin perusahaan untuk memberikan diri Anda kesempatan terbaik untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Pencarian pekerjaan rata-rata di AS membutuhkan waktu 5 bulan

Kenyataannya, mencari pekerjaan bisa menjadi proses yang panjang. Sementara beberapa profesional dapat segera menemukan pekerjaan baru, yang lain membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menemukan yang cocok. Dengan pencarian rata – rata yang berlangsung selama lima bulan , itu banyak yang harus dipikirkan dalam hal kehidupan sehari-hari Anda, keuangan, dll.

Kami mengerti — tidak ada yang memiliki waktu tak terbatas untuk dihabiskan untuk pencarian pekerjaan mereka. Itulah mengapa penting untuk terus berjejaring dengan profesional lain yang dapat membantu Anda, memoles keterampilan wawancara Anda, melakukan riset, dan membuat resume yang dipoles yang menyoroti nilai Anda.

Baca Juga : Memberdayakan Pekerja Amerika Dan Menaikan Upah

Trik lain yang mungkin membantu adalah resume yang ditulis secara profesional. Menurut studi TopResume ini , sebagian besar kandidat yang menggunakan resume yang ditulis secara profesional mendapatkan pekerjaan dalam tiga bulan atau kurang. Percayai kami — Anda tidak ingin terjebak dalam pencarian pekerjaan tanpa batas. Sebaliknya, biarkan kami membantu Anda mendapatkan pekerjaan yang layak Anda dapatkan dalam waktu singkat.

Dengan memperhatikan statistik pencarian kerja seperti ini, Anda dapat lebih siap mempersiapkan diri untuk sukses dan membuat pencarian kerja lebih mudah bagi diri Anda sendiri. Wawasan yang terkandung dalam statistik ini memberi Anda cetak biru tentang bagaimana memposisikan diri Anda untuk lebih menonjol di antara kebisingan pencarian pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan impian Anda lebih cepat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *