10 Pekerjaan Untuk Lulusan Desain Komunikasi

10 Pekerjaan Untuk Lulusan Desain Komunikasi, Jurusan desain komunikasi mengajarkan siswa tentang aspek visual dalam menyampaikan informasi. Studi-studi ini memungkinkan siswa untuk memahami bagaimana mengembangkan pesan visual untuk menyampaikan makna tertentu bagi audiens yang mereka tuju.

Memahami berbagai peluang karir dalam desain komunikasi dapat membantu Anda mengidentifikasi peluang pengembangan karir Anda berikutnya. Pada artikel ini, jobasv.net membahas beberapa pekerjaan yang dapat Anda kejar dengan jurusan desain komunikasi.

10 pekerjaan utama desain komunikasi dalam periklanan

Berikut ini adalah jenjang karir untuk jurusan desain komunikasi dalam periklanan. Untuk gaji Indeed terbaru, silakan lihat di bawah ini:

1. Asisten produksi

Gaji rata-rata nasional: $35.566 per tahun

Tugas utama: Seorang asisten produksi memberikan dukungan untuk personel produksi dan memastikan bahwa proyek tetap dalam anggaran dan jadwal yang ditetapkan. Asisten ini melakukan tugas administratif seperti memelihara komunikasi perusahaan dan klien melalui panggilan telepon, pesan, atau rapat. Asisten produksi mendokumentasikan aktivitas proyek dan menyampaikan perubahan signifikan kepada pihak yang tepat.

2. Desainer web

Gaji rata-rata nasional: $48.839 per tahun

Tugas utama: Seorang desainer web mengembangkan pengkodean untuk halaman web yang menampilkan fungsi yang diperlukan dan navigasi visual untuk tujuan klien mereka. Desainer ini bekerja dengan berbagai bahasa pemrograman untuk mencapai proses web tertentu dan menyertakan aspek visual seperti spanduk atau widget. Desainer web meluncurkan, mengimplementasikan, dan memperbarui halaman web dengan skrip baru bila diperlukan.

3. Desainer grafis

Gaji rata-rata nasional: $50,897 per tahun

Tugas utama: Seorang desainer grafis menggunakan media dan alat digital untuk membuat sketsa dan desain untuk produk atau kampanye pemasaran. Para desainer ini bertemu dan berdiskusi dengan klien untuk memahami apa yang ingin mereka capai dengan desain mereka. Desainer grafis dapat membuat beberapa konsep dan arahan visual untuk disajikan kepada klien mereka dan mengidentifikasi tampilan yang diinginkan.

4. Manajer periklanan

Gaji rata-rata nasional: $52.117 per tahun

Tugas utama: Manajer periklanan bekerja dengan staf penjualan dan pengembangan produk untuk mendiskusikan harga dan fitur produk guna menciptakan kampanye pemasaran yang sukses. Manajer ini mengusulkan kampanye pemasaran di berbagai platform media, seperti siaran televisi, radio, dan media sosial. Manajer periklanan meneliti minat audiens target mereka untuk menentukan bentuk media dan konten yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja.

Baca Juga : 10 Profesi Freelance Buat Mahasiswa Yang Banyak Diburu

5. Spesialis komunikasi

Gaji rata-rata nasional: $52.678 per tahun

Tugas utama: Seorang spesialis komunikasi adalah seorang profesional hubungan masyarakat yang berspesialisasi dalam mengembangkan pernyataan tertulis untuk sebuah perusahaan. Spesialis ini dapat menanggapi pesan media sosial atau menulis pernyataan media. Spesialis komunikasi dapat merencanakan acara pers untuk memberi tahu peserta tentang produk, layanan, atau inisiatif baru perusahaan.

6. Manajer komunikasi pemasaran

Gaji rata-rata nasional: $55.510 per tahun

Tugas utama: Manajer komunikasi pemasaran bertanggung jawab atas aktivitas komunikasi internal dan eksternal perusahaan. Manajer ini mengembangkan dan menerapkan suara merek untuk kampanye pemasaran dan periklanan sehingga rilis dan publikasi perusahaan tetap konsisten. Manajer komunikasi pemasaran melakukan riset pasar dan evaluasi untuk memandu strategi penetapan harga dan penganggaran mereka serta meningkatkan keuntungan.

7. Pemasar konten

Gaji rata-rata nasional: $59,143 per tahun

Tugas utama: Seorang pemasar digital membuat, mengkurasi, dan menerbitkan konten media tertulis atau visual untuk mempromosikan produk atau layanan perusahaan. Pemasar ini menulis konten salinan dan dapat mengembangkan atau menampilkan foto atau gambar untuk menyempurnakan konten mereka sebelum dipublikasikan. Pemasar konten melakukan riset pasar dan memantau kinerja konten untuk memandu strategi atau topik pembuatan konten mereka di masa mendatang.

8. Pemasar digital

Gaji rata-rata nasional: $61,062 per tahun

Tugas utama: Seorang pemasar digital adalah seorang profesional periklanan yang berspesialisasi dalam mengembangkan kampanye pemasaran untuk publikasi elektronik atau situs web media sosial. Pemasar ini meneliti tren pasar untuk mengidentifikasi produk dan fitur yang berkinerja baik untuk memandu pengembangan kampanye mereka. Pemasar digital memantau lalu lintas web dan keterlibatan media sosial dengan kampanye mereka untuk mengevaluasi kinerja kampanye dan menemukan area untuk perbaikan.

9. Manajer pemasaran

Gaji rata-rata nasional: $63,176 per tahun

Tugas utama: Seorang manajer pemasaran bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi pemasaran untuk mencapai target demografi dan memperluas basis pelanggan. Manajer ini bekerja dengan tim riset pasar untuk memahami produk populer dan kampanye yang sedang tren. Manajer pemasaran menggunakan wawasan penelitian untuk mempengaruhi keputusan perusahaan dalam menciptakan produk baru atau memperbarui yang sudah ada.

10. Manajer pemasaran produk

Gaji rata-rata nasional: $90,000 per tahun

Tugas utama: Manajer pemasaran produk mengawasi proyek produksi dan meneliti strategi pemasaran untuk meningkatkan kinerja produk. Manajer ini mengevaluasi produk perusahaan dan mengujinya untuk memahami fitur mereka dan bagaimana memasarkannya untuk audiens tertentu. Manajer pemasaran produk bekerja dengan tim penjualan untuk mendiskusikan strategi penetapan harga dan metode untuk meningkatkan kinerja penjualan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *