Berikut Syarat Mendaftar Pekerja Di Korea Selatan Resmi Dari Pemerintah

Berikut Syarat Mendaftar Pekerja Di Korea Selatan Resmi Dari Pemerintah – Annyonghaseyo sabahat jobasv? Bekerja ke Korea merupakan angan- angan banyak orang. Sebab pendapatan bertugas di situ amat besar dapat hingga 30 juta rupiah perbulan( pada umumnya 23 juta– 35 juta). Apakah kalian ingin coba melamar bekerja ke Korea? Kalian lagi membuka laman yang pas. Selanjutnya merupakan ketentuan mencatat kegiatan di Korea Program Gram to Gram. Simak dengan komplit betul.

Berikut Syarat Mendaftar Pekerja Di Korea Selatan Resmi Dari Pemerintah

Berikut Syarat Mendaftar Pekerja Di Korea Selatan Resmi Dari Pemerintah

 

1. Resmi Dari Kerja Sama Pemerintah KorSel Dan Indonesia

Program Gram to Gram ataupun diucap dengan Government to Government merupakan rute distribusi PMI ke Korea. Jadi untuk kalian yang mau bertugas ke Korea selaku TKI ataupun PMI, silahkan mencatat dengan cara sah lewat penguasa. Pihak Korea menyambut daya kegiatan dari Indonesia, lewat BP2MI. Jadi seluruh langkah mulai dari mencatat hingga cara penerbangan kita hendak diurusi oleh BP2MI. Kemudian gimana triknya?

Baca juga : Perhatikan Dan Pelajari Pertanyaan Penting dalam Wawancara Kerja Di bawah ini

BP2MI meminta supaya calon PMI( Pekerja Migran Indonesia) tes dahulu bahasa Korea, namanya tes EPS Poin. Kita wajib lolos tes ini supaya dapat lulus pemilahan. Tes ini berarti sekali sebab kita wajib dapat bahasa Korea dikala bermukim di Korea esok. Uji ini sah diadakan BP2MI, jadi yang ketahui agenda ujiannya cumalah BP2MI. Nah, kita selaku calon Pekerja cuma dapat mempersiapkan berlatih bahasa Koreanya.

Sebab, umumnya awal registrasi tes EPS Poin itu lumayan pendek jarak waktunya dengan penerapannya. Jadi jika kita telah sedia berlatih bahasa Korea dari saat ini itu hendak baik serta lebih gampang lulusnya.

2. Tanpa Bimbingan di LPK Apa Bisa?

Pasti dapat, yang berarti kalian turut tes EPS Poin dari BP2MI serta lolos ujiannya. Kalian dapat berlatih mandiri semacam turut kategori online di Korean First yang biayanya jauh lebih ekonomis. Kalian dapat mengirit jutaan rupiah dengan turut bimbingan online disini. Yang berarti kalian dapat lolos ujiannya esok.

Banyak sahabat kita yang berlatih mandiri dapat lolos tes. Jadi ini terkait opsi kalian. LPK gunanya cuma menolong belajarmu saja. Buat cara yang lain seluruh serba online langsung ke websitenya BP2MI. Gampang kan?

3. Kemudian Gimana Prosedurnya?

Awal serta penting kalian wajib berlatih dahulu bahasa Korea. Kita rekomendasikan kalian turut bimbingan di Korean First. Sebab di mari merupakan tempat referensi berlatih dari anak didik semua Indonesia. Korean First pula jadi yang awal menerbitkan buku- buku bimbingan Tryout tes EPS Poin. Bayaran bimbingan di mari jauh lebih irit. Mau ketahui kabar bayaran serta modul kelasnya? Melihat DI Mari.

Kemudian sehabis berlatih, kalian menunggu kabar registrasi ujiannya. Kabar ini terdapat di website BP2MI. Tulis tanggalnya serta simak metode pendaftarannya dengan cara online. Ini lumayan gampang. Sehabis mencatat, kalian bermukim siap- siap berlatih mengarah bertepatan pada Tes.

Jika kalian berlatih di Korean First kalian hendak dibekali perencanaan yang matang buat lolos ujiannya.

4. Apa Saja Ketentuan Mencatat Bertugas ke Korea?

Selanjutnya ini merupakan ketentuan biasa buat mencatat bertugas ke Korea Selatan:

– Pria- Wanita 18- 38 Tahun

– Sertifikat Minimun SMP ataupun sederajat

– Tidak Tunanetra Warna total

– Tidak memiliki riwayat penyakit berat semacam TBC, Hepatitis, HIV, dll

– Tidak dicekal berjalan ke luar negeri

Lumayan gampang kan syaratnya? Mungkin besar kalian lulus serta dapat mencatat. Sehabis penuhi ketentuan di atas, cermati ceruk aturan metode mencatat ini dari dini cara hingga pergi ke Korea. Jika butuh di tulis di bukumu.

– Berlatih/ bimbingan Bahasa Korea

– Tes EPS TOPIK

– Tes Keterampilan

– Pengiriman Arsip/ Sending Data

– Kontrak Turun dari Korea

– Preliminary Training

– Keluar Visa

– Pergi ke Korea

5. Sistem Bertugas di Korea

Kalian butuh ketahui gimana sistem kegiatan di Korea. Pahami dengan bagus kabar dibawah ini supaya kalian dapat merancang dengan matang.

– Kontrak kegiatan merupakan 3 tahun dapat diperpanjang maksimum hingga 10 tahun.

– Pendapatan perbulan( UMR) dekat 21 Juta rupiah, dapat hingga 35 Juta bila dengan lembur

– Aspek yang dapat diiringi merupakan manufaktur( di pabrik) serta Fishing( Perikanan)

– Hak bantuan serta asuransi pula didapatkan

6. Bayaran Keberangkatan

Bayaran cara ke Korea amat tembus pandang serta kalian berkuasa ketahui. Janganlah hingga diberi kabar yang salah oleh LPK.

Bayaran ini beberapa besar dibayarkan bila telah ingin pergi, tidak seluruhnya dibayarkan di dini. Serta penguasa pula bertugas serupa dengan pihak swasta semacam Bank, buat sediakan dorongan pinjaman. Bila kalian memiliki niat kokoh, permasalahan bayaran ini jadi enteng. Yang terutama merupakan kalian berlatih bahasa Korea dahulu selaku ketentuan penting. Nah, Cermati kabar bayaran di dasar ini:

7. Agenda Tes EPS TOPIK

Agenda tes umumnya diadakan 1 tahun sekali. Ini dapat berganti. Umumnya awal registrasi tes dekat bulan Februari. Kabar ini terdapat di web sah BP2MI.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *